PEMIMPIN HUMANIS DAN BERWAWASAN GLOBAL

Pesta Santa Angela 27 Januari 2020

Pesta Santa Angela 27 Januari 2020 diawali dengan perayaan ekaristi yang dipimpin oleh Romo Agustinus Purwantoro SJ. Sebelum misa dimulai anak-anak, suster, bapak-ibu guru serta karyawan diingatkan kembali mengenai sosok Santa Angela yang menjadi pendiri ordo suster-suster Ursulin, sekaligus yang menjadi jiwa dari Kampus Santa Maria. Sosok Santa Angela Merici adalah ibu dan pendiri keluarga Ursulin,yang sangat peduli terhadap pendidikan dan yang selalu memberikan teladan agar dapat mendidik anak-anak dengan penuh cinta kasih.

Romo Agustinus Purwantoro SJ dalam homilinya berpesan agar warga kampus Santa Maria dapat meneladani Santa Angela yang menjadi roh dari kampus, tidak hanya Santa Angela saja, bahwa sesungguhnya ada Santo dan Santa pelindung yang sejak dibaptis telah bersatu dengan kita, harusnya dapat menjadi idola dan teladan hidup bagi kita.

Sedangkan dalam sambutannya Sr. Korina Ngoe selaku ketua Yayasan Kampus Santa Maria mengajak semua untuk merefleksikan Santa Angela sebagai wanita yang ramah sesuai abad 21, dengan berpesan kepada anak-anak agar tidak hanya memiliki kemampuan akademik yang baik tetapi harus menyeimbangkan dengan kemampuan lainnya seperti kemampuan berempati dan bagaimana berperilaku dengan baik. Selama bersekolah di Kampus Santa Maria anak-anak dapat meneladani nilai-nilai St. Angela sebagai teladannya.

Bagi guru dan karyawan Sr. Korina meminta agar tugas pelayanan sebagai guru maupun karyawan dapat dilaksanakan maksimal dengan melayani sepenuh hati dan cinta, sehingga kita dapat hidup dalam keserasian, bersatu, sehati sekehendak, terikat satu sama lain dengan cinta kasih.Seperti apa yang diharapkan Santa Angela dalam Nasehat terakhirnya dan ini pun yang menjadi tema perayaan kali ini..