PEMIMPIN HUMANIS DAN BERWAWASAN GLOBAL

Pembelajaran Tatap Muka Terbatas SD dan SMP Santa Maria Jakarta

Senin, 11 Oktober 2021 , SD dan SMP Santa Maria Jakarta mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT). Setelah keluarnya SK KADISDIK No. 998 Tahun 2021 mengenai PTM Tahap 3 yang dapat dilaksanakan per tanggal 4 Oktober 2021. PTMT SD Santa Maria dimulai pukul 09.00 – 11.00 WIB untuk kelas 5 dan 6 Sedangkan  untuk SMP pembelajaran dimulai pukul 08.00-11.40 WIB untuk kelas IX. Sedangkan  untuk SMP pembelajaran dimulai pukul 08.00-11.40 WIB untuk kelas IX. Jam masuk yang berbeda bertujuan agar nantinya tidak terjadi penumpukan dan tetap pada protokol kesehatan.

Baik SD maupun SMP melaksanakan PTMT tiga kali dalam seminggu yaitu dihari Senin, Rabu dan Jumat. Untuk SD kelas yang masuk dihari senin adalah kelas 5 dan 6, Rabu kelas 3 dan 4, Jumat kelas 1 dan 2. untuk SMP juga bergilir dimulai dari kelas 9 di hari Senin, kelas 8 di hari Rabu dan kelas 7 dihari Jumat.

Alur Protokol Kesehatan PTMT unit SMP

Alur Protokol Kesehatan PTMT SD Santa Maria Jakarta

Alur masuk SD dan SMP Santa Maria difokuskan melalui Jl. Batu Tulis Raya No.30 sedangkan jalan Ir. H. Juanda No.29 dikhususkan untuk jenjang SMK. Untuk alur protokol kesehatan  secara garis besar sama, dimana peserta didik  masuk memeriksa suhu, menscan QRcode yang berisi skrining kesehatan,  mencuci tangan, dan masuk melalui kipas disinfektan. Saat PTMT guru mengajar untuk peserta didik yang hadir di sekolah maupun yang belajar online sehingga materi yang diperoleh anak sama.

Hadir pengawas dari kelurahan dan juga staf kelurahan yang memonitoring pelaksanaan PTMT SMP dan SD juga suku dinas dari jenjang masing-masing. Baik SD maupun SMP Santa Maria dinilai telah baik dalam mempersiapkan PTMT dengan alur yang rapih juga standar operasional yang baik. Namun tetap diingatkan untuk  selalu menjalankan protokol kesehatan agar tidak muncul cluster sekolah.

Anak-anak begitu antusias untuk menjalankan PTMT bisa bertemu dengan teman, bisa lebih aktif bergerak dan belajar, ada suasana yang berbeda.