PEMIMPIN HUMANIS DAN BERWAWASAN GLOBAL

Serah Terima Jabatan KB-TK dan SD Santa Maria Jakarta

Jakarta, 19 Juni 2023 – Pada tanggal yang bersejarah ini, KBTK (Kelompok Bermain Taman Kanak-Kanak) dan SD Santa Maria dengan gembira mengumumkan serah terima jabatan kepala sekolah yang dilaksanakan secara resmi. Acara tersebut menandai babak baru Santa Maria untuk berkomitmen memberikan pendidikan berkualitas kepada siswa-siswinya.

Kepala sekolah yang sebelumnya, Ibu Susana Tri Gesang, S.Pd, setelah tujuh tahun penuh dedikasi dan pengabdian, memimpin KBTK Santa Maria, digantikan oleh ibu Margareta W. D. Utari, S.Pd, yang kiprah kepemimpinannya juga tidak perlu diragukan lagi beliau pernah memimpin Unit SMK sebelumnya.

Dalam serah terima jabatan ini, Ibu Fransisca Maria Dewi  S. W., S.Pd. diumumkan sebagai kepala SD Santa Maria  yang baru, menggantikan ibu Sofia Juliati yang telah menjabat selama 1 tahun. Sosok pemimpin muda yang diharapkan dapat membawa perubahan dan semangat baru.

Serah terima jabatan kepala sekolah ini merupakan momen yang sangat penting bagi KBTK dan SD Santa Maria. Acara ini dihadiri oleh para guru, dan tenaga kependidikan.

Dalam sambutan, Sr. Hilda Sri Purwaningsih, OSU berpesan untuk mengingat kembali semangat perjuangan pendiri Kampus Santa Maria yang sejak 168 tahun yang silam masih membuat sekolah ini bertahan. Bahwa setiap pribadi harus dapat bekerja dengan penuh sukacita karena sesungguhnya dari semua sarana pendidikan diri kitalah yang terpenting, relasi dengan sekitar, bagaimana membangun lingkungan kerja yang menyenangkan sehingga bisa melayani dengan sepenuh hati.

-Humas